Pengantar Redaksi Edisi 7

السلام عليكم ورحمة الله و بركاته

Pembaca, ibarat dua sisi mata uang, dakwah dan penentangnya merupakan keniscayaan. Demikian juga dengan dakwah As Sunnah melalui majalah ini. Manakala kemurnian ajaran Nabi ini diangkat, selalu ada pribadi atau kelompok yang terusik. Dan akan selalu ada musuh-musuh dakwah yang menyebarkan kerancuan atas nama Islam untuk menghambat laju dakwah ini.

Namun jika kita merunut kembali sejarah dakwah para Nabi, maka beratnya perjuangan menegakkan kemurnian agama tauhid yang mereka emban saat itu, sesungguhnya jauh melebihi apa yang kita rasakan saat ini. Inilah di antaranya yang turut membesarkan hati kami.

Oleh karena itu pembaca, barangkali edisi ini merupakan momentum yang tepat untuk kian mengokohkan dakwah As Sunnah di negeri ini. Salah satu caranya, mulai edisi ini dan seterusnya insya Allah, kami akan banyak mengupas pemahaman atau isme tertentu yang sering dikonotasikan sebagai ajaran Islam.
Dan untuk edisi ini, dalam rubrik Manhaji kami mencoba membedah kelompok Tabligh atau yang lebih dikenal di masyarakat sebagai Jamaah Tabligh. Kelompok yang banyak dipengaruhi ajaran sufisme ini, secara lahiriah seolah ‘tak bermasalah’. Namun, sejatinya kelompok ini memiliki banyak penyimpangan yang membahayakan aqidah. Mengapa bisa ‘dituding’ demikian?

Kaitannya dengan tema di atas, di rubrik Kajian Utama akan dibahas seputar dunia tasawuf (sufi), dimana aliran ini banyak mewarnai Jamaah Tabligh. Juga pembahasan tentang shalawat yang banyak berkembang di masyarakat namun sebenarnya tidak ada tuntunannya sama sekali dari Rasulullah. Amalan dzikir berjamaah yang kian mendarah daging diamalkan oleh umat bahkan menjadi komoditas dakwah sejumlah dai di Indonesia bisa anda jumpai di rubrik Tafsir.

Di Sakinah juga banyak artikel yang tak kalah ‘seru’. Kajian tentang macam-macam perhiasan yang diperbolehkan dan terlarang masih mengisi kelanjutan dari Rubrik Wanita dalam Sorotan. Juga kajian tentang sikap lemah lembut yang perlu dimiliki oleh suami ketika memimpin bahtera rumah tangga di rubrik Mengayuh Biduk. Dan masih banyak yang lainnya yang dapat anda kaji. Nah pembaca, selamat menyimak!

والسلام عليكم ورحمة الله و بركاته