Surat Pembaca edisi 13

Penyimpangan Ikhwanul Muslimin

Afwan, ana baru aja kenal dengan dakwah salaf ini, sebelumnya ana sudah pernah ikut tarekat dan tarbiyah dengan manhaj ikhwanul. Dan baru setelah mengenal dakwah salaf ini, ana merasa betul begitu tegasnya ajaran Islam dan begitu mulianya sehingga betul-betul merupakan rahmatan lil alamin. Langsung aja, ada beberapa hal yang ingin ana tanyakan:

  1. Tolong jelaskan secara singkat penyimpangan Ikhwanul Muslimin dan tolong siapa-siapa tokoh di Indonesia ini yang dapat dikategorikan sebagai orang ikhwanul?
  2. Jelaskan soal sikap menginjak-injak dan melecehkan sunnah? Apakah dengan tidak isbal lagi tetapi ana masih ngerokok, itu dapat dikatakan sebagai perbuatan menginjak-injak dan melecehkan sunnah? Syukran, sekian dari ana, ikhwan dari Makassar.

Nuzqur Abadi

abdillah_al…@yahoo.com

  • Jawaban Redaksi:

Kajian khusus mengenai Ikhwanul Muslimin memang telah menjadi agenda redaksi. Jadi harap bersabar. Namun antum bisa membuka kembali Asy-Syariah edisi-edisi sebelumnya karena dalam beberapa artikel sempat disinggung kesesatan firqah tersebut. Jawaban untuk no. 2 yang jelas bahwa isbal dan merokok itu adalah terlarang dalam agama, namun untuk lebih rincinya akan kami teruskan kepada para ustadz.

Harga Berlangganan

Saya mau tanya, kalau mau berlangganan majalah Asy-Syariah berapa harganya?
Hadi Sutrisno

hd_sutri…@yahoo.com

  • Jawaban Redaksi:

Redaksi menerima sejumlah pertanyaan sejenis. Untuk saat ini, redaksi memang belum bisa melayani langganan secara langsung. Pembaca dapat menghubungi agen terdekat kami.

Peningkatan Kualitas

Ana hanya ingin menyampaikan harapan agar kenaikan harga Majalah Asy-Syariah disertai dengan peningkatan kualitas. Terutama agar tidak lagi atau minimal mengurangi kesalahan cetak yang fatal, termasuk shalawat atas Rasulullah yang masih sering tertukar dengan subhanahu wa ta’ala. Allahul musta’an, barakallahu fikum, jazakallahu khairan katsira.

Abu Abdillah – Bogor

+62852162xxxxx

  • Jawaban Redaksi:

Jazakumullahu khairan atas perhatian antum. Apa yang antum sampaikan memang murni kesalahan redaksi. Jawaban ini sekaligus sebagai ralat atas tertukarnya font shalawat atas Rasulullah (shallallahu ‘alaihi wa sallam) dengan font lafadz subhanahu wa ta’ala (subhanahu wa ta’ala), dan beberapa font serupa seperti radhiyallahu anhu (radhiallahu ‘anhu), radhiyallahu anha (radhiallahu ‘anha), dll, yang tertukar antara yang satu dengan yang lain. Juga atas kekeliruan penulisan nama Asy-Syaikh Muqbil dengan nisbah Al-Madkhali (pada hal. 21), seharusnya adalah Al-Wadi’i (sebagaimana tertulis pada hal. 20).

Adapun rencana kenaikan harga, sementara kami tunda hingga momen yang tepat, insya Allah.

Terbit Tidak Rutin di Madiun?

Untuk di Madiun kenapa terbitnya majalah Asy-Syariah tidak teratur/ rutin?

Kholidus – Madiun

[email protected]

  • Jawaban Redaksi:

Majalah ini memang sempat mengalami ketidakteraturan jadwal terbit. Namun insya Allah edisi-edisi terakhir ini kita sudah bisa terbit tepat waktu. Untuk lebih jelasnya antum bisa menghubungi agen kami: Burhanudin, Jl. Serayu Timur A-19 Palem Indah Madiun (0351) 368022.